Berikut Cara Mengambil Screenshot Panjang Di Ponsel Android Anda

Tangkapan layar atau screenshot merupakan salah satu fitur smartphone yang user friendly. Fungsi ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan tampilan layar dalam bentuk gambar.

Banyak smartphone memungkinkan pengguna untuk mengambil tangkapan layar yang panjang. Ini berguna untuk menyimpan tampilan seperti situs web atau obrolan panjang.

Saat mengambil screenshot panjang, gambar yang diambil tidak hanya di area layar, tetapi juga dapat di-scroll ke bawah.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menangkap semua informasi dalam satu gambar dengan menangkap seluruh layar web ke layar ponsel daripada memotongnya.

Nah, pengguna Android juga bisa menikmati fitur ini. Berikut cara mengambil screenshot panjang, seperti dirangkum KompasTekno dari Ubergizmo:

Pertama-tama, semua merek ponsel Android memungkinkan Anda menggunakan kombinasi tombol yang berbeda saat mengambil tangkapan layar. Di sini KompasTekno menggunakan Samsung Galaxy S20 FE.

/ConneyStephanie Scrolling Cara mengambil tangkapan layar 1. Untuk mengambil tangkapan layar, tekan tombol Volume Turun dan tombol Daya secara bersamaan.

2. Munculan kecil akan muncul di bagian bawah yang menunjukkan beberapa opsi nanti.

3. Klik opsi “Scroll Capture” (ikon empat panah) untuk menelusuri tangkapan layar.

4. Gulir ke bagian bawah layar untuk menangkap tampilan penuh.

5. Sebelum menyimpan, Anda juga bisa melihat sekilas seperti apa tampilan screenshot melalui preview pane di pojok kiri bawah.

6. Jika ada, tekan tombol “Kembali” untuk menyimpan tangkapan layar.

7. Gambar tangkapan layar secara otomatis disimpan ke galeri ponsel Anda.

Jika ponsel Anda tidak mendukung tangkapan layar yang panjang, ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat Anda unduh dari Google Play Store.

semoga berhasil.

You May Also Like

About the Author: alokitobangla71

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.